Registrasi Mahasiswa Baru UNPAD 2015

            Hai, saya cuma mau kasih informasi terkait dengan proses registrasi calon mahasiswa baru Universitas Padjadjaran nih. Awalnya saya juga bingung gimana sih proses registerasinya? Ngapain aja sih? Penasaran banget sampe tanya kesana kemari, cari sana sini jadi riweuh sendiri. Jangan lama-lama langsung ke intinya aja deh ya! 😉

            Jadi, proses registrasi ini adalah langkah awal bagi calon mahasiswa baru yang diterima di Universitas Padjadjaran tentunya, termasuk saya. Setelah mengisi biodata online, disana akan ada jadwal registrasi untuk masing-masing camaba kebetulan saya kebagian tanggal 9 Juni 2015 pukul 14.30-15.00 WIB bertempat di Balai Santika. Saya sempat berpikir registrasi dengan waktu sesingkat itu emang bakalan cukup? Mengingat camaba yang akan melakukan registrasi itu bukan puluhan ataupun ratusan melainkan ribuan. Setelah sampai di Balai Santika ternyata bener banyak banget camaba yang ikut registrasi, antriannya panjaaaaaang. Ini tips aja ya, kalau ada yang kebagian sore hari tapi pengen banget kebagian pagi, mending datengnya pagi aja deh biasanya panitia ngizinin tapi ga semua sih ada juga yang ga dibolehin masuk. Intinya, lebih baik sesuai jadwal biar ga ada masalah. Abis gitu saya bingung ikut ngantri langsung aja apa gimana, setelah memberanikan diri, saya bertanya kepada kakak panitia kalau saya kebagian jam 14.30 WIB boleh ikut ngantri sekarang apa engga? Terus kata kakak panitianya belum boleh nanti bisa ngantri kalau udah jam 14.00 WIB, karena waktu itu masih ngantri yang kebagian jam 13.00 WIB. Sambil nunggu, saya nyari temen yang satu sekolah dengan saya dan kenalan dengan beberapa orang yang satu fakultas. Ga kerasa ngobrol kesana kemari sambil cek n ricek berkas persyaratan registrasi, saya pun menuju Balai Santika. Jadi, kronologisnya kurang lebih seperti ini:

  1. Sampai di Balai Santika ngantri dulu. Disini harus ngasih biodata mahasiswa yang nantinya bakal di scan oleh panitia nyocokkin no identitas biodata mahasiswa yang ada diweb sama yang diprint out. Setelah sama, bakalan dikasih no antrian sama map buat berkas-berkas persyaratan. Abis gitu masuk deh ke Balai Santika.
  2. Berada di dalam Balai Santika harus nunggu lagi. Selama nunggu cek lagi berkas-berkas persyaratan registrasi yang udah ditentuin, cocokkin aja sama form ceklisnya. Kalau udah cocok dan lengkap jangan ngelamunin apa-apa ya harus pasang telinga baik-baik karena no antrian satu per satu disebutin.
  3. Foto KTM (Kartu Tanda Mahasiswa). Setelah no antrian disebutin bakal ada sesi pemotretan nih. Tenang aja ga usah malu sama orang lain karena ini dilakukan bukan disebuah ruangan melainkan disebuah loket, loketnya pun banyak syekaleh. Disini saya kurang puas sama foto saya sendiri karena selain jas almamaternya kegedean, pas jepretnya ga dikasih aba-aba, muka saya kucel pula karena udah sore hahaha. Ga makan waktu banyak kok, beberapa menit kemudian KTMnya udah jadi deh.
  4. Masuk ke ruangan selanjutnya. Udah beres foto KTM masuk lagi ke ruangan berikutnya buat dapetin jas almamater, dasi, CD panduan pembelajaran, info-info tentang pelaksanaan buat ospek nanti, pembagian kelompok besar, dan sebagainya.
  5. Sah menjadi mahasiswa Universitas Padjadjaran. Setelah beberapa rangkaian proses registrasi, akhirnya jadi juga mahasiswa UNPAD 🙂

            Garis besarnya sih seperti itu ya, kalau ingin lebih jelas bisa lihat video dibawah ini ya semoga membantu 🙂

About titasyiamiq

20 y.o. weird girl of Smandaku'2015 and Faculty of Nursing Padjadjaran University :)
This entry was posted in Tentang Cerita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

